Wednesday, July 9, 2014

2:30 PM
1
Ukhuwah Obsesi-Ramadhan mubarak!! Selamat datang, bulan penuh berkah dan ampunan. Semua telihat semarak seketika saat Ramadhan tiba, tak peduli bahwa UNNES sedang dalam suasana UAS. Seluruh warga UNNES tampak bahagia menyambut Ramadhan, tak terkecuali masyarakat B3. Antusiasme warga B3 dalam menyambut bulan penuh berkah ini tampak sekali dalam acara KOLAK B3 Sabtu, 5 Juli 2014. Semua tumpah ruah di sana. Tampaknya acara ini memang pas sekali dengan warga B3. Pas buat aku, kamu, dan kita semua. Kita.. iya kitaaa :D

Hemm? Apa sih KOLAK B3? KOLAK B3 adalah singkatan dari Kongko Bulan Barokah B3. Acara duet antara Hima Bahasa Inggris, English Student Association (ESA) dengan OBSESI ini telah dua kali diadakan, pada Ramadhan 1434 lalu dan tahun ini. KOLAK B3 sendiri sebenarnya adalah program kerja PH yang bernama Obsesi Featuring ESA (OFESA) yang diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara Obsesi sebagai anak atau bidang di bawah ESA.

KOLAK B3 kali ini benar-benar seru. Dimulai dari jam 13.00 WIB hingga waktu berbuka, acara ini telah berhasil mengumpulkan khalayak UNNES, terutama warga B3 untuk bersama-sama menyambut semaraknya Ramadhan. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah oleh Akh Dewo bersama Akh Dede dan Akh Naufal. Selanjutnya ada sambutan-sambutan dari ketua panitia, Akh Ramlan Setiawan, ketua ESA Akh Akbar Ainur Rohmat dan Kajur Bahasa Inggris, Ibu Issy Yuliasri. Setelah itu, ada beberapa hiburan. Secara tak terduga, Bu Issy meminta untuk menyumbangkan lagu. Dengan diiringi oleh gitaris muda B3, Akh Pas Faishal H., Bu Issy menyanyikan tembang dari Bimbo, Rindu Rasul. Puas dengan nyanyian, massa yang bertambah banyak bergabung dalam Kuis IPK 4 untuk beradu kepintaran. Soal-soal yang menjadi pertanyaan adalah soal-soal mengenai pengetahuan umum, seputar UNNES dan pengetahuan agama Islam dasar. Peserta ternyata cukup pandai hingga membutuhkan beberapa lama untuk mengeliminasi mereka. Akhirnya, tersisalah dua orang "pandai", yaitu Akh Fahmi dan Ukh Sarah. Butuh beberapa pertanyaan untuk mendapatkan juara pada IPK 4 kali ini karena keduanya sama-sama tangguh. Alhamdulillah, akhirnya keluar juga juara 1 IPK 4, Akh Fahmi, meninggalkan posisi kedua untuk Ukh Sarah. Barakallah. Bersamaan dengan itu, adzan ashar berkumandang, sehingga untuk sementara acara ditunda terlebih dahulu untuk menunaikan sholat ashar.

Semakin sore, semakin banyak orang yang menghadiri KOLAK B3. Salah satu hal yang paling ditunggu dari KOLAK B3 adalah hiburan yang diadakan setelah ashar. Ada Akh Ronif yang menyanyikan mars ESA dan Akh Ibnu yang menyanyikan Mars OBSESI. Selanjutnya, ada penampilan asyik dari Akh Bowo. Ketua Obsesi 2012 ini berhasil membuat semua terhibur dengan stand up comedy yang oke punya. Lalu ada penampilan super fresh dari nasyid B3, Ikhwan Greget Jr yang beranggotakan Akh Nizar, Akh Ibnu, Akh Unggul diiringi gitaris andal, Akh Pas Faisal. Mereka menyanyi membawakan lagu "With You", cover dari Chris Brown yang dipopulerkan oleh Raef.

Banyaknya hiburan yang ada tidak membuat hadirin lupa. Setelah penampilan Ikhwan Greget Jr, semua bersama-sama membaca Al Qur'an sembari menunggu pembicara, Pak Rohani, datang. Tak lama kemudian, kajian dimulai. Pak Rohani yang membawa topik mengenai keragaman ini sungguh menginspirasi para mahasiswa dengan cara Beliau membawakan materi yang menyenangkan. Selepas itu, waktu maghrib pun tiba. Menu takjil untuk berbuka yang telah disediakan laris manis. Alhamdulillah, acara berakhir dengan menyenangkan seiring berlalunya hadirin untuk melaksanakan sholat maghrib.








1 comments: