Saturday, March 26, 2016

3:49 PM
2
Pada hari Jum’at 25 Maret 2016 Rohis OBSESI telah melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang 318 Gedung B3 tersebut dimulai sekitar pukul 07.40 WIB. Peserta yang hadir merupakan calon pengurus Rohis OBSESI, MPP, serta beberapa tamu undangan perwakilan dari rohis fakultas dan jurusan lain. Selain itu hadir pula Pembina Rohis OBSESI ibu Rahayu Puji Haryanti serta Ketua Jurusan Bahasa Inggris bapak Rudi Hartono.
Acara dibuka dengan pembacaan Tasmiyah secara bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah. Setelah acara resmi di buka, para peserta dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Acara berikutnya adalah sambutan-sambutan dari perwakilan Ketua Panitia, Ketua Umum Rohis OBSESI, Pembina Rohis OBSESI, dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris.
Setelah sambutan-sambutan ada taujih yang disampaikan oleh ibu Rahayu Puji  Haryanti selaku pemateri.Pelantikan Rohis Obsesi dilaksanakan dengan pembacaan ikrar sumpah komitmen pengurus oleh Ibu Rahayu Puji Haryanti yang kemudian diikuti oleh seluruh calon pengurus Rohis OBSESI. Setelah pembacaan ikrar sumpah maka resmilah para calon pengurus Rohis OBSESI sebagai pengurus yang baru. Berikut beberapa dokumentasi saat pelantikan berlangsung.

Pelantikan Rohis OBSESI 1437 H

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari beberapa departemen yang ada di OBSESI. Pemaparan progja ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa program yang akan dijalankan oleh setiap departemen selama satu periode kepengurusan. Pengurus Harian yang mengawali pemapar progja tersebut, kemudian dilanjutkan Departemen Pembinaan dan Kaderisasi, Departemen Syiar, Departemen Dana dan Usaha, serta Majelis Pertimbangan Pengurus. Dalam pemaparan progja tersebut setiap departemen diberi waktu lima belas menit untuk menyampaikan progja dan lima menit pengkritisan. Pengkritisan berupa pertanyaan, saran maupun tambahan dari peserta mengenai program kerja yang disampaikan untuk kepentingan terlaksananya program kerja dengan baik satu periode kepengurusan kedepan.

Pemaparan progja dari Pengurus Harian

Pemaparan progja dari Kaderisasi dan Pembinaan

Pemaparan progja dari Syiar

Pemaparan progja dari Dana dan Usaha

Pemaparan progja dari Majelis Pertimbangan Pengurus

Pemaparan progja dari setiap departemen merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja OBSESI yang menjadi tanda bahwa acara segera selesai. Sebelum kegiatan resmi ditutup, MPP memberikan sejumlah hadiah kepada pengurus OBSESI yang baru berupa meja lipat dan beberapa buku mengenai dakwah yang diberikan kepada setiap departemen.

Penyerahan hadiah dari ketua MPP kepada ketua umum OBSESI

Penyerahan hadiah dari MPP kepada perwakilan setiap departemen OBSESI


Serangkaian acara Pelantikan dan Rapat Kerja Rohis OBSESI 1437 H ditutup dengan bacaan Tahmid, Istighfar, dan doa Kafaratul Majlis.

2 comments: