Saturday, June 21, 2014

10:25 PM
1
Ukhuwah Obsesi-Gema semangat pejuang muda OBSESI terdengar dari kejauhan. Erat syahdunya ukhuwah begitu terasa dalam suasana pagi ini di kawasan UNNES. Begitulah yang dirasakan Obsesiers di Sahabat OBSESI pada Minggu, 21 Juni 2014.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Fully Charged 100%, acara upgrading yang diadakan OBSESI ini bertujuan untuk me-refresh dan mengisi ulang semangat obsesiers, setelah ditempa banyak kegiatan dan tugas kuliah, agar tetap "on fire" sampai akhir kepengurusan. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat obsesiers dapat kembali full 100%, serta dapat mengakrabkan kembali para fungsionaris OBSESI.

Sahabat OBSESI tahun ini diikuti oleh total enam orang ikhwan dan delapan orang akhwat dengan formasi bergantian karena beberapa di antara Obsesiers harus mengikuti make up class dan agenda lain. Namun, Obsesiers angkatan 2012 dan 2013 tetap setia bertahan sampai akhir dengan formasi seadanya.  MPP pun setia mendampingi, walau tidak lengkap. Hanya ada Akh Dikha (MPP Syiar), Akh Bagus (MPP Danus), Akh Zaki (Ketua MPP), dan Ukh Ela (MPP Kabin). 

Acara Sahabat Obsesi banyak diisi oleh games seru yang dirancang sedemikian rupa oleh MPP di pos-pos yang berbeda, yang terdapat di kawasan UNNES. Acara dimulai dengan tilawah, sambutan-sambutan, sarapan bersama dan games kecil untuk lebih mengenal satu sama lain, yang dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Karena jumlah peserta yang tidak terlalu banyak, peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Ikhwan dan akhwat. MPP lalu memberi tugas untuk memberi kelompok masing-masing nama dengan melibatkan kata "full" di dalamnya. Kedua kelompok tersebut benar-benar kompak dan sehati karena nama kedua tim ini hampir sama, Say Full untuk tim ikhwan dan Sae Full untuk tim akhwat. 

Kedua tim di Sahabat OBSESI bersaing ketat dalam mengumpulkan poin. Di pos pertama yang berisi games memindahkan karet dengan sedotan, tim Say Full sangat cekatan, hingga MPP memprediksi tim ini akan menang. Namun, karena suatu insiden ringan, tim Say Full kalah, sehingga permainan dimenangkan oleh tim Sae Full. Di pos selanjutnya, di depan BPTIK, terjadi hal yang sama. Permainan dimenangkan oleh tim akhwat. Hal yang agak berbeda terjadi setelah tim bertanding di pos ketiga, di Tugu Sutera, permainan berakhir imbang. Setelah itu, peserta digiring menuju pos terakhir untuk beristirahat dan saling berbagi dan berdiskusi.

Acara diakhiri dengan tukar kado dan pengumuman peserta terbaik. Predikat peserta ikhwan terbaik diraih oleh Akh Trio Maharsi Pasudewo dan peserta akhwat terbaik diraih oleh Ukh Rohaeni. Selain itu, ada pula penghargaan untuk tim terbaik yang diraih oleh tim akhwat, "Sae Full". Setelah semua selesai, OBSESIERS membereskan tempat dan pulang menuju kos atau agenda lain masing-masing.

1 comments: