Sunday, May 5, 2013

11:45 PM
Obsesi Adakan Awul-awul di Stadion DiponegoroUkhuwah Obsesi - Ahad (5/5) kami dari Rohis Obsesi mengadakan awul-awul atau menjual pakaian layak pakai di Stadion Diponegoro Semarang. Agenda yang dimotori oleh Departemen Dana dan Usaha ini merupakan salah satu cara untuk menambah pundi-pundi penghasilan dan menambah kas Danus itu sendiri. Diikuti oleh 12 anggota Obsesi yang terdiri dari 6 ikhwan dan 6 akhwat. Acara dimulai dengan terlebih dahulu berkumpul di Masjid Ulul Albab (MUA) pada pukul 05.00 WIB. Setengah jam kemudian kami pun berangkat bersama-sama menuju tempat tujuan. Akhirnya sekitar pukul 06.00 WIB kami tiba dan langsung menggelar tikar dilanjutkan mengeluarkan pakaian yang akan kami jual. Tak disangka baru sebentar pembeli pun langsung berbondong-bondong menghampiri kami. Proses tawar menawar pun tak bisa dihindari, mulai dari Rp3.000,00 sampai Rp5.000,00. Kami pun sedikit kebingungan karena banyaknya pembeli terlebih hampir semuanya bicara dengan nada yang hampir memaksa.

Persaingan sesama pengawul pun tak bisa dihindarkan karena saking banyaknya pengawul seperti kami. Dari hasil pengamatan terbukti bahwa mahasiswa UNDIP mendominasi banyaknya pengawul. Namun kami tak patah semangat hanya karena hal itu, kami tetap semangat menjajakan dagangan. Beberapa strategi pun kami jalani, mulai dari bersikap sopan terhadap pembeli, berputar-putar mencari pembeli sampai berteriak dengan tujuan mencari perhatian pembeli. Alhamdulillah hal tersebut bisa menghasilkan hasil yang berhasil. Dagangan hampir ludes dan uang pun terkumpul lumayan banyak. Kami bersyukur atas hasil yang kami peroleh.

Cuaca semakin panas dan suasana semakin bising, kami akhirnya memutuskan untuk menyudahi acara awul-awul ini. Sekitar pukul 09.00 WIB kami kembali ke Unnes dan berkumpul di MUA. Setelah itu kami memutuskan untuk makan bersama di rumah makan Mas Pur.

Sungguh acara yang sangat luar biasa, amal jamai tercipta, ukhuwah menjadi semakin kuat dan kebersamaan tetap terjaga. “Alhamdulillah acaranya sukses, insya Alloh besok-besok akan diadakan awul-awul lagi.” Ujar Bagus Dwi Pambudi, selaku Ketua Departemen Dana dan Usaha Rohis Obsesi. (masdiqk)

0 comments:

Post a Comment